top of page
Search
  • informeemedia

Dimas Septian 16090587

Yang sudah saya pelajari selama kuliah di kelas Produksi Multimedia:

  • Apa saja kemampuan yang perlu dimiliki oleh seorang jurnalis di masa kini dan di masa yang akan datang.

  • Apa saja yang perlu diperhatikan dalam membuat artikel di internet seperti menambahkan unsur audio,video serta pemberian infografik agar artikel dapat lebih menarik untuk dibaca dan dipahami.

  • Mempelajari dan memperhatikan kriteria video yang berkualitas, mulai dari desain, kualitas teknik pengambilan gambar, kualitas konten yang menarik, dan sebagainya.

  • Membuat dan mendesain web sehingga menarik perhatian calon pembaca untuk mengunjungi website yang telah kita buat.

  • Teknik dalam melakukan live report.

  • Mempelajari cara membuat podcast dengan memperhatikan hal-hal tertentu.

  • Tips membuat storytelling.

  • Tantangan yang dihadapi seorang jurnalis terkait dengan informasi hoaks serta dapat mengetahui ciri-ciri berita hoaks yang disosialisasikan oleh MAFINDO dan memberikan cara untuk membuktikan apakah berita tersebut faktual atau hoaks dengan memanfaatkan teknologi yang sudah ada

Yang saya dapatkan setelah kuliah di kelas Produksi Multimedia:

  • Saya dapat menulis artikel di internet dengan lebih baik dan lancar dengan memperhatikan ketentuan-ketentuan dan bagaimana agar dapat menarik pembaca lebih banyak untuk membaca artikel saya.

  • Saya dapat membuat podcast dan video yang saling melengkapi isi dari artikel yang telah saya buat.

  • Saya dapat meliput berbagai kegiatan yang ada disekitar kampus dan kemudian menuangkannya dalam artikel website.

  • Saya mulai berani untuk berbicara langsung di depan kamera, namun masih perlu koreksi dan catatan agar performa saya lebih baik lagi.

  • Saya juga kini dapat dengan mudah menyeleksi mana yang merupakan berita factual serta mana yang hoaks dengan memanfaatkan teknologi di internet yang difasilitasi dan disosialisasikan oleh MAFINDO

Kompetensi apa yang telah saya miliki:

  • Mendesain website

  • Membuat artikel di internet

  • Membuat podcast dan video

  • Membuktikan hoaks dengan memanfaatkan teknologi

  • Lebih skeptis atau tidak mudah percaya terhadap pemberitaan di internet dan lebih selektif dalam menerima informasi melalui internet

  • Membuat infografik

Saya mengharapkan nilai B+ karena saya telah berusaha dengan semaksimal mungkin menggunakan ilmu yang telah diajarkan di dalam kelas sehingga akhirnya saya bias mendapatkan banyak kemampuan untuk dapat berkontribusi dalam jurnalistik di masa kini. Saya juga telah mengerjakan seluruh tugas-tugas, baik itu tugas individu maupun kelompok dengan baik tanpa ada masalah seperti tidak mengerjakan tugas dan sebagainya.


Portofolio:


Artikel Kompasiana


Podcast

6 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page